Tanah Dijual di Pinggir Pantai Huu Area Surfing

Rp 13,000,000 / Are

Dijual cepat sebidang tanah dengan luas 9676 M² seharga 1.25 milyar rupiah (13 juta / ARE, boleh nego). Surat-surat lengkap sertifikat hak milik, proses dibantu sampai selesai langsung dengan pemilik. Mau membangun juga dibantu. Tanah bekas dipakai untuk kebun jagung, kondisi apa adanya selesai panen. Selama iklan masih ada, barang masih ada.

Lokasi tanah di pinggir jalan raya objek wisata surfing internasional, pantai Lakey, Kecamataan Hu’u, kabupaten Dompu, pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Dompu adalah kabupaten tempat Gunung Tambora ada. Satu propinsi dengan Lombok, beda pulau.

Tanah langsung menghadap pantai dengan latar belakang pegunungan. Terdapat sungai kecil tepat di batas utaranya yang bermuara langsung ke pantai.

Pemandangan clear sunset karena topologi tanah jauh lebih tinggi dari pantai. Sunrise dijamin pemandangan ray of light sepanjang tahun karena terdapat pegunungan kecil di belakang yang masih asri. Saat malam masih bisa lihat Milky Way / Kabut Galaksi.

Boleh lihat peta: https://maps.app.goo.gl/WkFw7Kk3Prx6vVZZA

Jalan di depannya mulus aspal proyek dengan Australia, bebas macet, masih satu kompleks daerah pariwisata Lakey. Sinyal HP 4G, operator XL dan Telkomsel. Jalur listrik ada dan dialiri listrik. Air bisa bor / sumur dan tidak asin ataupun payau.

Ukuran tanah 200m X 48.38m dengan bentuk memanjang ke dalam dari barat (pinggir jalan) ke timur (pegunungan).

Jarak dari ibukota kabupaten Dompu kurang lebih 30 kilo. Kira-kira dari Daan Mogot ke Cawang, tapi bebas macet. Jalan aspal proyek kerjasama dengan pemerintah Australia. Jarak ke pasar sekaligus pelelangan ikan Hu’u 8 kilo. Jarak dengan minimarket terdekat 20 menit jalan kaki. Jarak dengan bandara terdekat (sultan Muhammad Salahuddin Bima) 90km waktu tempuh 2 jam.

5 KM dari lokasi ke arah selatan terdapat pantai YANG MASIH PERAWAN dan pantainya berair panas dari panas bumi. Sebuah sungai kecil air tawar bermuara di pantai berair panas tersebut. Beda ketinggian pantai dan sungai sekitar 1.5 meter, jadi ada semacam, yah, air terjun mini lah. Namanya Nanga Doro.

3 KM dari lokasi ke arah Nanga Doro adalah jalur pegunungan (touge) beraspal mulus yang menyisiri pantai. Ketinggiannya sekitar 700m. Di pantai di bawah jalur ini ada gua tempat penduduk lokal mencari sarang burung walet liar.

43 menit ke arah utara terdapat pantai yang juga masih perawan dan batu-batu di pantai tersebut berwarna hijau. Tepat di depan pantai tersebut ada pulau kecil, yang kalau air sedang surut dan musimnya pas habis musim barat, ada jalan kecil dari pasir dan garam dari pantai ke pulau tersebut. Pas buat merasakan jadi ummat nabi Musa.

Cocok untuk:
– Villa pribadi.
– Hotel.
– Losmen.
(Red doorz / Airy Rooms/ hotel online lainnya ga bakalan nyasar pointing locationnya karena di pinggir jalan negara dan jalannya cuma satu).
– Sarang burung walet.
– Rumah pribadi dengan halaman luas merangkap kebun dan lapangan kuda.
– Istana (tidak disarankan membangun istana es seperti di film Frozen Disney karena terletak di negeri tropis).

Untuk bangunan bisa dikenalkan dengan tukang lokal, mau kontraktor lokal juga bisa, dengan harga teman karena orang Dompu itu-itu aja.

Bisa juga kirim dan pasang knockdown house baik dari kayu ataupun rumah kontainer.

Terima kasih, semoga laku. Amin.

#Farhan Perdana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *