Jual Aneka Batu Alam untuk Dinding

Batu Alam untuk dinding

Batu alam untuk dinding akhir-akhir ini semakin jadi tren untuk ornamen pada dinding bangunan, terutama pada bangunan gedung dan rumah. Batu alam tidak saja semata sebagai penghias atau ornamen tapi juga sebagai unsur yang dapat memperkukuh dinding.

  • Kami Melayani Pesanan Bahan Batu Alam di Wilayah Lombok Tengah:

Meliputi wilayah Kota Praya, wilayah kota Kecamatan Kopang, wilayah kecamatan kota Mantang, wilayah kecamatan kota Jonggat, wilayah kota kecamatan Pujut, wilayah kawasan ekonomi khusus di kuta mandalika resort dan wilayah lainnya.

  • Juga Melayani Pemesanan Bahan Batu Alam di Wilayah Lombok Barat:

Meliputi wilayah kota Gerung, wilayah kecamatan kota Narmada, wilayah kecamatan Kediri, wilayah Kuripan wilayah kecamatan sekotong, wilayah kecamatan Lingsar, wilayah kecamatan kota Gunungsari, wilayah kawasan wisata Senggigi, wilayah kecamatan Batulayar dan wilayah lainnya.

  • Juga Melayani Pemesanan Bahan Batu Alam  di Wilayah Lombok Utara atau KLU:

Meliputi wilayah Kota Tanjung, wilayah kecamatan pemenang, wilayah 3 Gili, wilayah kecamatan Bayan, wilayah kecamatan Kayangan dan wilayah lainnya.

  • Juga Melayani Pemesanan Bahan Batu Alam di Wilayah Lombok Timur.

Meliputi wilayah Kota Selong, wilayah kecamatan Masbagik, wilayah kecamatan Sakra, wilayah kecamatan Sikur, wilayah kecamatan Terara, wilayah kecamatan Jerowaru, wilayah kecamatan Sembalun, wilayah kecamatan Aikmel, wilayah kecamatan Pringgabaya dan wilayah kecamatan lainnya.

Adapun batu alam yang kami sediakan adalah sebagai berikut: 
1. Marmer Bakar
Ukuran 20X40 cm  Rp 150.000/m2

2. Andesit Bakar
Ukuran 20X40 cm Rp 145.000/m2

3. Batu Candi
Ukuran 20X40 cm Rp 125.000/m2

4. Alur Candi
Ukuran 15X30 cm Rp 155.000/m2

5. Andesit Polos
Ukuran 20X40 cm Rp 145.000/m2

6. Suka Bumi Siku
Ukuran 10X20 cm Rp 270.000/m2

7. Suka Bumi Tidak Siku
Ukuran 10X20 cm Rp 145.000/m2

8. Palimanan 
Ukuran 20X40 cm Rp 125.000/m2

9. Palimanan Jogja
Ukuran 20X40 cm Rp 120.000/m2

Ada 6 jenis batu alam yang dijual untuk ornamen hiasan dinding di berbagai tempat di seluruh nusantara namun produksinya sebagian besar berada di pulau Jawa.

Mungkin jenis batu alam yang akan kita bahas ini sebenarnya ada di mana-mana di wilayah nusantara tapi hanya bisa diproduksi pada wilayah tertentu saja, artinya karena gampang untuk memperolehnya jadi tidak harus ke mana-mana juga untuk mencari bahan materialnya.

  • 1) Batu Alam Jenis Andesit

Batu jenis ini merupakan salah satu jenis batu alam yang populer di Masyarakat dan sering diaplikasi pada dinding rumah. Batu yang terbentuk dari bahan vulkanik ini memiliki tekstur yang keras dan padat, memiliki warna abu kegelapan.

Jenis batu andesit ini ada 2 jenis yang umum di pasaran yakni bintik bakar dan polos bakar. Ukurannya ada beberapa yakni: 15X30 cm, 50X50 cm dan 60X60 cm dengan kisaran harga paling murah untuk ukuran terkecil Rp 85.000 dan Rp 185.000/m2 untuk ukuran yang paling besar.

Namun tentu ini hanya harga kisaran saja dan di masing-masing daerah biasanya harganya bisa berbeda karena sudah menyangkut biaya distribusi dan ongkos kirim ke tiap daerah dengan jarak lokasi pengiriman yang tentunya berbeda juga. 

  • 2) Batu Alam Jenis Palimanan

Batu alam Palimanan Adalah suatu jenis batuan sedimen atau batu endapan. Jenis batuan sedimen ini menurut pedagang, banyak dijumpai di daerah-daerah pegunungan atau perbukitan seperti di Cirebon, Majalengka, Kulonprogo (Yogyakarta) dan lainnya.

Jenis batu alam Palimanan ada 2 yaitu: Palimanan RTA (rata alam),  RTM (rata mesin) dan Susun Sirih. Ukuran yang terkecil adalah  10X20 cm dengan kisaran harga Rp 65.000/m2 – Rp 85.000/m2

  • 3) Batu Alam Jenis Batu Paras Jogja

Jenis batu ini terbentuk dari jenis batuan kapur lunak. Jenis batu ini sering kita jumpai di daerah Jogja atau sekitar Jawa tengah sebagai tempat asalnya atau tempat produksinya.

Umumnya, batu alam jenis ini memiliki 2 jenis warna. Yaitu: batu alam Jogja krem dan putih. 

  • 4) Batu Alam Jenis Batu Batu Candi

Batu ini memang mirip seperti batu pada candi, warnanya menimbulkan kesan sejuk dan adem. Batu ini  memiliki ukuran paling kecil 15X15 cm dan paling besar umumnya 20×40 cm. Harganya kisaran  antara Rp 60.000/m2 – Rp 80.000/m2

  • 5) Batu Alam Jenis Dinding Templek

Batu alam ini memiliki bentuk pipih, cenderung lebar dan tidak seragam antara satu dengan yang lainnya. Daerah yang memproduksi batu jenis ini menurut penjual berasal dari Purwakarta, Garut, Kebumen dan Salagedang.

Kesan yang timbul ketika batu ini diaplikasikan ke dalam dinding yaitu natural dan sejuk. Harga kisaran Rp 60.000/m2 – Rp 125.000/m2 tergantung dari ukurannya masing-masing.

  • 6) Batu Alam Jenis Susun Sirih

Batu ini Jika diaplikasikan pada dinding akan menimbulkan kesan eksotis dan elegan. Harga kisaran antara Rp 70.000/m2 – Rp 85.000/m2 tergantung juga pada ukurannya ya.

Pada prinsipnya jenis batu Susun Sirih ini bahan bakunya dari batu-batu yang sudah tersebut di atas. Pemasangannya dibuat bersusun serta ukurannya yang sudah dilakukan penyesuaian.

Untuk lebih jelasnya tentang ulasan 6 jenis batu alam di atas Anda bisa menyaksikan video berikut sebagai referensi bahan tulisan ini, karena kami mengutip dari sumber tersebut YUK TONTON

Lihat Juga: Jasa Pasang Plafon PVC Termasuk Bahan

Nah jadi seperti itu jenis batu alam dan kegunaan cara pengaplikasiannya sesuai selera atau sesuai kebutuhan para juragan, tergantung imajinasi seperti apa yang Anda inginkan untuk bangunan rumah Anda.

Ornamen batu alam dinding

Ornamen batu alam dinding

Ornamen batu alam dinding

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *